Minggu, 21 Oktober 2012

Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Sepatu


Unic29.com - Ini tips ringan untuk para orang-orang yang mempunyai bau kaki yang melebihi bau kaki orang normal pada umumnya , artikel ini bukan meledek tapi kenyataannya banyak orang yang memang mempunyai bau kaki yang bisa di bilang extreme.Tidak sedikit orang yang merasa terganggu akan bau ini , kadang kita pun kurang pede atau merasa sangat malu ketika harus melepas sepatu kita yang bau ini didepan orang banyak.
Berikut cara menghilangkan bau extreme pada sepatu :
1. Baking soda : merupakan zat penghilang bau . Caranya, taburkan baking soda ke dalam sepatu Anda pada malam hari. Biarkan selama satu malam. Pagi harinya ketika sepatu akan kembali di pakai , bersihkan baking soda tersebut. Bau pada sepatu Anda akan hilang.
2. Biarkan sepatu bernapas. Setelah dipakai, lepaskan tali sepatu Anda kemudian keluarkan alas sepatu. Letakkan di tempat yang terbuka. Angin akan membawa udara segar ke dalam dan sekaligus mengeringkan keringat.
3. Hindari menggunakan sepatu yang sama selama 2 hari berturut-turut.
4. Gunakan sol dalam sepatu. Sol ini bisa dilepaskan dan dipakai ulang. Dengan begitu lebih mudah dibersihkan.
5. Cuci kaos kaki Anda dengan menggunakan produk-produk yang mengandung desinfektan. Ini bisa mengatasi bau yang extreme pada kaos kaki dan sepatu
6. Ketika kita akan memakai sepatu cucilah kaki kita dengan bersih dan keringkan kaki kita terlebih dahulu.
7. Jika sepatu atau kaos kaki kita basah maka kita harus menjemurnya terlebih dahulu sampai benar-benar kering.Jika sepatu kita terkena hujan maka keringkanlah terlebih dahulu sebelum kita taroh sepatu itu di rak sepatu atau sebelum kita memakainya kembali.
8. Pakailah antriprespiran pada kaki. anda juga bisa menggunakan pelembab untuk kaki agar kaki kita tidak berkeringat dan berbau extreme.
9. Jangan lupa memakai kaos kaki, kaos kaki ini membantu menyerap keringat dan mencegah pertumbuhan bakteri di dalam sepatu.
10. Rawatlah kaki anda dengan baik. Jika ada jamur atau penyakit kulit lainnya segera di obati. Penebalan kulit juga sering menahan bau keringat bahkan setelah mandi. dan jangan lupa , gosoklah kaki secara perlahan dengan menggunakan batu apung. cara ini bisa membantu mengangkat kulit tebal pada kaki.
11. Bau disebabkan oleh bakteri,cara lain agar bakteri itu hilang yaitu dengan cara menyemprotkan alkohol ke dalam sepatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar