Minggu, 28 April 2013

Parade tari kota Pekanbaru (RIAU)

PEKANBARU, PEKANBARUEXPRESS - Melastarikan kesenian dan kebudayaan daerah yang semakin hari yang sudah mulai terlupa dengan kemajuan perkembangan zaman. Untuk kelastarian keanekaragaman kesenian dan kebudayaan tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekanbaru akan menggelar pesta perade tari tradisional yang akan diselenggaran pada Jumat (13/4/12) besok.

" Seperti yang kita ketahui kesenian dan kebudayaan daerah sudah lama memudar dikikis oleh kesenian luar. Sehingga perlu kita lestarikan dengan ivent perade tari kreasi dan tari tradisional tersebut". ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekanbaru,Destriani Bibra, kepada sejumlah Senin (9/4).Ketika ditemui disekolah Dharma Yudha usai menggelar karantina finalis bujang dan dara Kota Pekanbaru.

Dia mengatakan dengan adanya perade tari kreasi maupun tari tradisional tersebut setidaknya dapat melestarikan kesenian dan kebudayan yang sudah lama memudar. Sehingga dengan adanya tari ivent ini dapat menumbuhkan semengat dan cinta akan kesenian dan kebudayaan kota Bertuah.

Bibra menambahkan,  dengan adanya parade tari kreasi dan tari tradisioanal dapat  berkembang. Ditargetkan dengan adanya parade tari setidaknya dapat lebih mengedepankan seni dan budaya lokal yang selama ini belum seluruhnya terangkat dengan baik.

" Banyak kreasi dan tari tradisional yang belum di kembangkan dengan baik. Sehingga, dengan perade tari ini bisa mengangkat tari kebudayaan lokal,"jelasnya. (Echa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar